Cara Mengatur Keuangan Kamu Agar Tidak Miskin Diakhir Bulan

| |
Cara Mengatur Keuangan Kamu Agar Tidak Miskin Diakhir Bulan

Apakah Anda sering menemui kemiskinan di akhir bulan? Kapanpun akhir bulan tiba, anda akan tiba-tiba menjadi miskin karena kehabisan uang. Saat pertama kali menerima uang, Anda merasa kehabisan uang dan cepat kehabisan listrik, mencicil, membeli modal, membayar kos, dan sebagainya. Yang pasti, uang Anda berada di luar kendali Anda, dan dompet Anda sepertinya memiliki lubang sendiri, yang membuatnya mudah kehabisan uang yang rusak.

Tentu saja situasi seperti ini sering menimpa mereka yang masih lajang, mereka mencoba berpikir bahwa jika Anda sudah menikah dan mempunyai anak, suami atau istri, Anda harus memenuhi kebutuhannya. Tentunya Anda tidak bisa terus menjadi miskin di akhir bulan, Anda harus belajar menabung agar bisa terhindar dari kemiskinan di akhir bulan.

Maka, kamu perlu mempelajari prinsip dasar agar keuanganmu dapat stabil. Pada artikel kali ini saya akan membahasnya. Mari baca dengan seksama!

“Perkecil pengeluaran, Perbesar pemasukan”

Dalam mengelola keuangan perlu anda pahami prinsip dasar keuangan yang sebenarnya merupakan dasar dari pembelajaran dan penerapan keuangan yaitu ketika mencapai stabilitas keuangan anda harus memperhatikan jumlah uang yang anda keluarkan kurang dari yang anda masukkan. Uang di dompet. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan uang yang Anda keluarkan, dan Anda harus memiliki rencana berapa banyak yang Anda belanjakan setiap hari. Kedengarannya mudah untuk melakukan ini, tetapi sebenarnya sulit untuk diterapkan. Karena bisa dipastikan sebagian dari Anda belum memperhatikan keadaan keuangan dan keadaan keuangan.

Jika Anda tidak menerapkan prinsip dasar ini dalam keuangan, Anda akan menjadi orang yang tidak peduli dengan situasi keuangan pengeluaran Anda hingga suatu saat ketika keuangan Anda habis, Anda akan menjadi hemat karena Anda tidak dapat membeli apa yang Anda miliki. Frustrasi. perlu.

Nah, untuk itu tips yang dapat kamu lakukan untuk meminimalisist kemungkinan kamu miskin diakhir bulan dengan melakukan tips sebagai berikut.

1. PengAnggaran

Cara ini sebenarnya cukup umum, tetapi Anda pasti sangat malas. Walaupun ini sangat sederhana dan sangat berarti, cobalah untuk menganggarkan keuangan Anda. Anda bisa menghitung pendapatan bulanan Anda dan menentukan berapa yang Anda belanjakan, kemudian Anda bisa melihat pengeluaran sesuai dengan prinsip dasar yang saya jelaskan sebelumnya, dan mengurangi pengeluaran nominal dibandingkan dengan pendapatan nominal. Dengan menggunakan metode penganggaran ini, Anda dapat mengetahui bagaimana Anda membelanjakan dan meminimalkan pengeluaran besar jika tidak berguna. Misalnya uang untuk nongkrong, jajan, belanja, dll.

2. Nilai pengeluaran

Hal kedua yang bisa Anda lakukan untuk acara ini adalah nilai belanja sehingga Anda bisa mengurangi pengeluaran dalam jangka panjang. Poin ini berarti pengeluaran <pendapatan, nilai pengeluaran relatif terhadap pengeluaran, artinya jika ingin mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu harus memperhatikan nilai produk yang dibeli.Jika tidak terlalu penting, sebaiknya tidak membelinya, dan hanya Perlu membeli produk yang sangat penting. Dengan lebih memusatkan perhatian pada nilai pengeluaran uang, maka akan membuat Anda lebih pintar untuk memotong hal-hal yang tidak penting bagi Anda.

Oleh karena itu, dengan menerapkan kedua teknik yang saya jelaskan sebelumnya, situasi keuangan Anda akan lebih terkontrol baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Namun, jangan salah paham tentang teknik ini. Teknik ini dapat membuat Anda hemat, tetapi bukan berarti Anda tidak perlu membeli apa yang Anda inginkan. Ini hanya memberi tahu Anda untuk membeli lebih banyak barang yang lebih penting untuk kelangsungan hidup dan kebahagiaan Anda. Jika Anda bekerja tanpa lelah, maka langkah ini sepenuhnya salah. Karena hidup hemat seperti ini akan membuat Anda frustasi dan tidak berdaya.




Bagikan Artikel :